Sabtu, 09 April 2016

Berita Komix - 5 Buah Obat Panas Dalam Yang Enak Dikonsumsi





Komix Mabuk, Salah satu gangguan kesehatan yang terkesan sepele namun membuat tubuh terasa tak nyaman sepanjang hari adalah panas dalam. Panas dalam merupakan sejenis gangguan kesehatan yang ditandai dengan kondisi panas yang berlebihan pada sistem pencernaan.

Komix Mabuk, Penyebab panas dalam ada bermacam-macam, diantaranya: Tubuh kekurangan vitamin c, kekurangan serat, akibat konsumsi makanan yang terlalu panas dan berlemak, faktor cuaca dan lingkungan yang terlalu panas, stress, hormon tidak stabil dan daya tahan tubuh menurun. Panas dalam dapat terjadi pada siapa saja, baik anak-anak hingga lansia. Jika panas dalam menyerang, Anda bisa mengobatinya dengan cara yang mudah, yaitu mengkonsumsi buah-buahan ini.

Jeruk
Buah yang mudah ditemui di swalayan ini kaya akan vitamin C, flavonoid dan fitonutrien yang berguna untuk kesehatan tubuh, terutama mengatasi panas dalam. Jeruk juga mengandung asam askorbat yang dapat menetralkan asam lambung.

Apel
Sumber vitamin C lainnya selain jeruk yang mengandung banyak serat adalah apel. Vitamin C dalam apel dibutuhkan tubuh untuk membantu mengatasi panas dalam. Selain itu apel juga dipercaya dapat membantu pencegahan susah buang air besar, diabetes, dan diare.

Mangga
Bagi Anda penggemar manga, tak perlu khawatir. Mangga merupakan buah untuk obat panas dalam yang nikmat rasanya. Kandungan vitamin C dari 100 gr buah ini mencapai 27.7 gr. Selain itu, mangga juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga sistem pencernaan.

Tomat
Si merah cerah ini merupakan sejenis buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C, A, K, kalium, folat, thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor, tembaga serta rendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol. Oleh karena itu, tomat menjadi salah satu buah yang wajib dikonsumsi sehari-hari dan ampuh melawan panas dalam.

Komix Mabuk, Selain buah-buahan di atas, ada satu obat alami yang dikenal ampuh mengobati panas dalam, yaitu buah lo han kuo. Lo han kuo telah digunakan sebagai pengobatan tradisional Cina. Jika Anda kesulitan mencari buah lo han kuo, Anda bisa mendapatkan manfaat buah berwarna coklat tua kehitaman ini dalam Komix Lo Han Kuo yang mudah ditemukan di toko-toko atau apotik terdekat. Jika panas dalam tak kunjung sembuh, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter. Semoga tips mengobati panas dalam yang aman dan enak ini dapat membantu Anda.